Motif-motif Orang Berhubungan Seks

image

Kalau Anda berpikir bahwa orang berhubungan seks hanya demi melampiaskan nafsu berahi atau untuk mendapatkan anak, Anda salah besar. Menurut studi yang dilakukan University of Texas, sedikitnya 273 motif yang mendorong orang melakukan hubungan seks. Hasil studi melibatkan 400 mahasiswa dan relawan ini cukup mengejutkan para peneliti.

Kami menemukan bahwa ada banyak alasan yang mendorong orang melakukan hubungan seks,’’ kata Cindy Meston, seperti dikutip AFC (2/8-07). Selain karena terangsang, mabuk kepayang, ternyata ada pula responden yang mengaku berhubungan seks karena ingin dekat dengan Tuhan, ingin menghukum diri sendiri, ingin bisa tidur nyenyak, ingin melampiaskan kekecewaan terhadap seseorang, atau sekadar ingin menghilangkan sakit kepala.
Yang lebih mengagetkan lagi, ada responden yang berhubungan seks karena maksud jahat, yakni menularkan penyakit kepada seseorang. Beberapa laki-laki dan perempuan memiliki motif pragmatis ketika berhubungan intim dengan pasangannya: mendapatkan pekerjaan atau promosi.

Di luar motif yang unik, ditemukan pula motif yang lazim seperti terangsang, ingin punya anak, atau ingin mengekspresikan cinta. Ngomong-ngomong motif apa yang mendorong Anda berhubungan intim? Ingin dekat dengan Tuhan atau sekadar ingin menghilangkan sakit kepala? Jawablah dengan jujur .

Sumber: Kompas, 2  Agustus  2007

Motif-motif Orang Berhubungan Seks

Sat, 24 Feb 2018 @17:18


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar